Sabtu, 12 Juni 2010

Tempat Wisata Keren di Dunia

Roomerberg-Frankfurt
Frankfurt adalah kota di Jerman yang banyak dikunjungi. Bukan karena keindahannya, tapi karena ingin berbisnis, walaupun di kota ini terdapat banyak gereja tua yang indah. Biasanya, untuk berlibur, orang-orang pergi ke Roomerberg, yang berada di pinggir kota Frankfurt. Roomerberg biasa disebut juga Paulskirche. Di kawasan ini ada dua katedral yang sangat terkenal. Salah satunya adalah Katedral St. Bartholomew, tempat dinobatkannya para raja Jerman sejak tahun 1562.
Selain itu, katedral yang terkenal adalah Katedral Imperial. Bangunan ini terlihat mencolok dengan kehadiran menaranya. Sangat jarang katedral dibangun dengan menara. Mungkin, menara ini dulu dibangun untuk memantau keadaan kota, atau sebagai menara pengawas saat terjadi perang. Jadi, kedatangan musuh bisa diketahui dengan cepat.
Tidak hanya katedral saja yang bisa dinikmati keindahannya, di kota ini. Ada tiga rumah Gothic yang merupakan rumah tradisional Jerman. Hebatnya hingga saat ini bangunan ini masih terjaga keasliannya.
Nah, tepat di depan tiga rumah Gothic ini ada sebuah lapangan besar. Aneka perayaan besar kerap dilakukan di sini. Seperti ketika Jerman berhasil menjadi juara Piala Dunia tahun 1990 dan Euro Cup 1996. Seluruh penduduk berpesta di lapangan ini. Mereka menari dan menyanyi untuk merayakan kemenangan Jerman. Wah, seru sekali.

Dari Istana hingga Pompeii di Roma
Kota Roma memiliki banyak bangunan bersejarah dengan arsitektur yang menawan. Di sini ada sebuah istana yang megah. Namanya Istana Apostolik atau lebih dikenal dengan Istana Kepausan atau Istana Vatikan. Di istana inilah Paus tinggal. Istana ini sangat luas, terdiri atas beberapa bangunan seperti apartemen kepausan, kantor pemerintahan Gereja Katolik, beberapa kapel, museum Vatikan, dan perpustakaan Vatikan. Kalau dihitung-hitung, ada 1.000 ruangan di seluruh komplek ini.
Tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Koloseum. Bangunan ini terbuat dari tumpukan batu berbentuk setengah lingkaran. Dulu tempat ini merupakan tempat diadakannya berbagai pertunjukan seni, yaitu musik dan gladiator. Yang unik bila kita berdiri di tengah panggung dan bernyanyi, suara kita akan terdengar oleh seluruh penonton, tanpa dibantu pengeras suara. Oleh karena itu tempat ini juga disebut amphitheatre.
Berkeliling Roma, belum lengkap jika tidak berkunjung ke Pompeii. Memang kota ini telah hancur. Saat ini tinggal puing-puing saja. Tapi jangan salah, Pompeii yang letaknya dekat kota Napoli ini merupakan sebuah kota di zaman Romawi kuno.
Kota ini hancur akibat letusan Gunung Vesuvius di tahun 79 M. Saking besarnya, abu letusan menimbun seluruh kota sampai-sampai kota ini hilang selama 1.600 tahun. Saat ini kota Pompeii merupakan salah satu dari situs wisata dunia Unesco.
Bangunan bersejarah lainnya adalah Menara Miring Pisa di Kota Pisa. Menara ini adalah sebuah campanile atau menara lonceng katedral. Waktu pertama dibangun, menara ini berdiri lurus. Namun tak lama setelah dibangun, sekitar Agustus 1173, menara ini mulai miring. Ketinggian menara ini adalah 55,86 m dari permukaan tanah terendah dan 56,70 m dari permukaan tanah tertinggi. Bobotnya diperkirakan mencapai 14.500 ton. Untuk mencapai puncaknya kita harus menaiki anak tangga sebanyak 294 anak tangga.

Melihat Bigben di London
Ibu kota Inggris, London, memang pantas dikunjungi. Banyak sekali objek wisata menarik untuk didatangi. Mulai dari istana, tempat pertunjukan, jam, dan kincir angin raksasa.
Dari tepi Sungai Thames yang terkenal, terlihat bangunan yang sangat indah. Yaitu Istana Westminster, tempat tinggal para raja dan ratu. Saat ini istana ini digunakan sebagai gedung parlemen. Nah, di sini terletak jam legendaris, Big Ben. Jam ini mempunyai ukuran yang sangat besar, sehingga bisa dilihat dengan jelas.
Tempat tinggal resmi Ratu Elizabeth II, Istana Buckingham, juga banyak dikunjungi wisatawan. Biasanya antara tanggal 12 Agustus hingga 29 September kita bisa memasuki istana.
Ada cara lain untuk melihat keindahan kota London, yaitu dengan harus menaiki sebuah kincir raksasa, namanya London Eye. Atau, teman-teman juga bisa melihat keindahan kota dari menara kubah gedung St. Paul’s Cathedral. Gereja ini telah berdiri hampir 1400 tahun.
Tidak kalah menariknya berkunjung ke museum Madame Tussaud. Di tempat tersebut pengunjung dapat menemui ratusan tokoh terkenal dalam bentuk patung lilin. Atau, British Museum, tempat menyimpan banyak peninggalan budaya bersejarah dari berbagai bangsa, seperti mumi Cleopatra, ratu cantik dari Mesir.

Sekian ringkasan 3 tempat wisata keren di dunia.
Terimakasih..., Salam...
-Admin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar